Home » Sport » Hasil Kualifikasi MotoGP Losail Qatar 2015, Dovizioso Raih Pole Position

Hasil Kualifikasi MotoGP Losail Qatar 2015, Dovizioso Raih Pole Position



Losail – Prediksi para pengamat yang menjagokan pabrikan Ducati menguasai sesi kualifikasi MotoGP Losail Qatar, nampaknya terbukti benar, ketika pembalap mereka Andrea Dovizioso berhasil memperoleh pole position pada kualifikasi sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (29/3/2015) dini hari wib. Hasil tersebut merupakan kelanjutan dimana pada sesi latihan bebas sebelumnya duo Ducati tersebut bergantian menempati posisi teratas dengan mengendarai Desmosidici GP15. Team Ducati sendiri sangat senang atas hasil kualifikasi tersebut. Namun pada saat balapan nantinya, para pesaing berusaha untuk menunjukkan kemampuan kendaraannya.

Hasil Kualifikasi MotoGP Losail Qatar 2015, Dovizioso Raih Pole Position

Team pabrikan seperti Honda dan Yamaha nampaknya mulai nampaknya berusaha untuk mengimbangi perkembangan pabrikan Ducati yang musim ini turun kasta di open class, yang dimana memiliki kelebihan dalam menggunakan ban super soft serta bahan bakar yang lebih ketimbang dua pabrikan tersebut. Pembalap Ducati sendiri sangat percaya dengan kemampuan kendaraannya namun sedikit menghawatirkan dengan ketahanan pada saat balapan nantinya. Sebelumnya Ducati mengalami peningkatan pada saat latihan bebas dimana duo pembalapnya selalu nangkring lima besar.

Sementara duo pembalap Yamaha yakni Lorenzo dan Rossi hanya menempati urutan 6 dan 8 pada saat kualifikasi, hasil tersebut memberikan tekanan pada team mekanik pabrikan dengan lambang garpu tala tersebut berusaha untuk menyakinkan pendukung untuk terus memberikan suport kepada teamnya. Rossi yang belum juga menunjukkan perkembangan semenjak latihan bebas, nampaknya berusaha keras untuk berbuat lebih pada balapan pertama kali ini. Sementara juara musim lalu Marc Marquez nampaknya mulai berusaha untuk mengimbangi duo Ducati yang pada beberapa kali latihan bebas menempal ketat dirinya. (fauji nur – sisidunia.com)