Home » News » Menkumham Yasonna H Laoly Disebut Pernah Dukung ‘Payment Gateway’

Menkumham Yasonna H Laoly Disebut Pernah Dukung ‘Payment Gateway’



Yogyakarta – Denny Indrayana selaku mantan wakil Menteri Hukum dan HAM saat ini tersandung kasus hukum terkait dengan ‘payment gateway’. Mengenai hal itu, Denny menyebut pelayanan pembayaran tersebut sejatinya sempat dianggap layak oleh Menkumham Yasonna H Laoly.

Menkumham Yasonna H Laoly Disebut Pernah Dukung 'Payment Gateway'

“Menkumham sendiri (Yasonna H Laoly) sebetulnya pernah ingin melanjutkan ini karena dianggap contoh program pembayaran yang baik,” terang Denny Indrayana, Kampus UGM, Yogyakarta, Rabu (25/03/2015), terkait dengan pengadaan sistem pembayaran paspor melalui layanan internet.

Denny Indrayana turut menyebut Yasonna H Laoly pernah melihat mesin terkait secara langsung dan justru bertanya mengapa pelayanan terkait tidak terus dilanjutkan. Lebih lanjut mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM itupun mengklaim penggunaan ‘payment gateway’ mampu mengurangi jumlah calo beserta pungli.

Sebagaimana diketahui, Denny Indrayana yang merupakan mantan wakil Menteri Hukum dan HAM kini ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri terkait dengan pengadaan pelayanan ‘payment gateway’. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)