Home » News » Aidir Amin Daud Dipilih Menjadi Plt Dirjen AHU

Aidir Amin Daud Dipilih Menjadi Plt Dirjen AHU



Jakarta – Aidir Amin yang merupakan Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM mulai pada hari ini, Senin (23/03/2015), secara resmi merangkap jabatan sebagai pelaksana tugas Dirjen Administrasi dan Hukum Umum (AHU), setelah ditunjuk langsung Menkumham Yasonna H Laoly.

Aidir Amin Daud Dipilih Menjadi Plt Dirjen AHU

Hal itu dibenarkan oleh Aidir Amin bahwa dirinya pada Senin pagi telah ditunjuk Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly sebagai pemangku jabatan Dirjen AHU menggantikan peran Harkristuti Hakrisnowo yang secara resmi telah dimutasi terhitung sejak hari Jum’at (20/03/2015).

“Baru tadi pagi saya ditunjuk jadi Plt (Dirjen AHU), Jum’at lalu juga sudah menjadi Irjen. Ya Karena Dirjen AHU ga ada, jadi kan mesti ada Plt untuk administrasi segala macam,” ungkap Plt (Pelaksana Tugas) Direktur Jenderal Administrasi dan Hukum Umum Aidir Amin dalam keterangannya.

Aidir Amin pun turut membantah bahwa penunjukkan dirinya karena ada muatan politis setelah sebelumnya Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengesahkan Partai Golongan Karya versi Agung Laksono ditengah kekisruhan yang masih terjadi pada parpol terkait. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)