Home » Sport » Sirkuit Nurburgring Resmi Dicoret Penyelenggara F1

Sirkuit Nurburgring Resmi Dicoret Penyelenggara F1



London – Bagi para penggemar Formula 1, pada musim balapan ini dipastikan tidak akan dapat menyaksikan pertarungan disirkuit Nurburgring, Jerman. Pasalnya pihak penyelenggara telah membuat keputusan untuk mencoret sirkuit terkait dari kalender balapan nantinya.

Sirkuit Nurburgring Resmi Dicoret Penyelenggara F1

Sirkuit Nurburgring dipastikan telah dicoret pihak penyelenggara dimana sejatinya dijadwalkan berlangsung 19 Juli 2015. Pencoretan itu diketahui dikarenakan adanya masalah keuangan untuk menyelenggarakan balapan Formula 1 (F1) dinegara terkait sebagaimana lansiran resmi FIA, Sabtu (21/03/2015).

“FIA (Federasi Autosport Internasional) mengumumkan bahwa balapan Jerman dicoret dari kalender musim ini karena tidak ada kesepakatan antara promotor dan pemegang hak komersial (CRH),” ujar pihak FIA dalam keterangan resminya mengenai pembatalan balapan F1 disirkuit Nurburging, Jerman.

Alhasil pada musim ini balapan Formula 1 hanya akan dilangsungkan sebanyak 19 seri dengan ada jarak tiga pekan dari GP Inggis yang berjalan 5 Juli 2015 menuju GP Hungaria 26 Juli 2015. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)