Home » Sport » Hasil Paris Saint Germain vs Lorient : Hattrick Ibrahimovic, Bawa PSG Puncaki Klasemen Sementara Ligue 1

Hasil Paris Saint Germain vs Lorient : Hattrick Ibrahimovic, Bawa PSG Puncaki Klasemen Sementara Ligue 1



Paris – Paris Saint Germain berhasil mengalahkan Lorient dalam lanjutan Ligue 1 dengan skor cukup menyankinkan 3-1. Bermain di kandang sendiri tim asuhan Laurent Blanc berhak menggusur Olympique Lyon dari puncak klasemen sementara Ligeu 1. Usai mengalahkan Lorient di Stadion Parc de Princes pada Sabtu (21/3/2015) dini hari wib, tambahan tiga point tersebut mengungguli raihan yang dicapai oleh Olympique Lyon dengan selisih satu angka.

Hasil Paris Saint Germain vs Lorient : Hattrick Ibrahimovic, Bawa PSG Puncaki Klasemen Sementara Ligue 1

Kemenganan ini tidak lepas dari magis striker mereka asal Swedia Zlatan Ibrahimovic yang mencetak seluruh gol bagi tim asuhan Blanc tersebut. Tampil dominan sejak menit pertama ditiupkan tim tuan rumah berhasil mencetak gol melalui titik putih usai pemain tamu Benjamin Lecomte yang sebagai kiper menjatuhkan Ibra di area penalti. Ibrahimovic yang maju sendiri sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya, sehingga kedudukan menempatkan unggul bagi tuan rumah. Hingga babak pertama selesai, tim tuan rumah belum mampu untuk menambah gol.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah bersemangat untuk menambah gol, dengan tampil mengusai permainan. Namun tim tamu yang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-67 striker Jordan Ayew menjebol gawang PSG, dengan ini kedudukan bagi kedua tim imbang. Terkejut dengan gol tim tamu, Laurent Blanc yang menurunkan formasi 4-3-3 menginstrusikan pemainnya untuk terus menyerang. Alhasil giliran Javier Pastore yang dijatuhkan oleh Lamine Kone di area kotak penalti, dan Ibrahimovic yang kembali maju sebagai eksekutor berhasil menceploskan bola untuk kedua kalinya melalui penalti. Skor 2-1 membuat tim tamu semakin berusaha kembali untuk menyamakan kedudukan. Namun tim tuan rumahlah yang berhasil menambah gol setelah umpan dari Marco Verrati disambut oleh Ibrahimovic, sepakan striker jangkung tersebut gagal dibendung oleh Lecomte pada masa injury time. (fauji nur – sisidunia.com)