Home » News » DPR Meminta Kemensos Berperan Aktif Hadapi ISIS

DPR Meminta Kemensos Berperan Aktif Hadapi ISIS



Jakarta – Saleh Daulay selaku Ketua Komisi VIII DPR meminta pihak Kementerian Sosial menilai Kementerian Sosial perlu untuk berperan aktif menangkal pergerakan kelompok radikal ISIS di tanah air Indonesia. Pasalnya banyak program yang nantinya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

DPR Meminta Kemensos Berperan Aktif Hadapi ISIS

Politisi Partai Amanat Nasional itupun menilai pencegahan ISIS tak hanya perlu dilakukan oleh pihak Kementerian Agama, namun juga Kementerian Sosial. “Penanganan radikalisme, terorisme dan ISIS tidak hanya diserahkan pada instansi tertentu seperti Kepolisian, BNPT, dan Kementerian Agama,” teragnya.

“Harus dikerjakan bersama-sama dan terpadu dengan seluruh kementerian/lembaga yang ada. Karena itu, kalau ada gerakan radikalisme, terorisme, dan ISIS tidak langsung menunjuk kementerian agama. Apalagi, akar-akar gerakan itu bukan hanya persoalan pemahaman agama, tetapi juga kesenjangan sosial,” ujarnya.

Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat RI itu menilai banyak program Kementerian Sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal guna mengikis pergerakan terorisme maupun radikalisme seperti ISIS. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)