Home » Hiburan » Jeihan Sukamantoro, Guru Lukis Fira Basuki

Jeihan Sukamantoro, Guru Lukis Fira Basuki



Jakarta – Mungkin kita sudah tahu siapa Fira Basuki, Wanita yang memiliki segudang prestasi dengan memberikan banyak buka yang ditulisnya. Ia sudah bisa meluncurkan beberapa buka dan sering kali diundang sebagai pembicara dalam sebuah seminar penulisan. Dan Fira saat ini kembali meraih prestasi yang sangat gemilang.

Jeihan Sukamantoro, Guru Lukis Fira Basuki

Pada bulan Maret ini Fira kembali menggelar pameran tunggalnya “Catching Star yang diadakan di Artotel Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut Fira memamerkan beberapa lukisan yang telah dibuatnya, dan acara tersebut akan berakhir hingga 16 April 2015.

Ada 26 lukisan yang dipamerkan disana, dan lukisan itu dominan dengan warna merah, hitam dan putih. Bakat lukis yang dimilikinya saat ini Fira akui telah belajar banyak pada pelukis senior yaitu Jeihan Sukmantoro.

“Jeihan Sukmantoro adalah guru yang mengajari saya seni melukis. Saya kenal dengan beliau dan meminta beliau untuk mengajari saya bagaimana cara melukis,” kata Fira di Artotel Thamrin, Rabu (18/3/2015).

Pada Jeihan Sukmantoro inilah Fira belajar banyak bagaimana membuat lukisan itu bermakna. Jeihan adalah salah satu pelukis Indonesia yang memiliki ciri khas yang sangat berbeda. Dalam setiap lukisannya ia kerap menampilkan figuratif, kebanyakan manusia yang digambarnya memiliki mata yang berwarna gelap dan selalu memakai warna yang sangat sederhana.

Fira mengaku bahwa sejak kecil ia juga sangat hobi menggambar, dan sekarang inilah ia mampu mewujudkan impiannya. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)