Home » Sport » Hasil Borrusia Dortmund vs Juventus : Menang Telak, Juventus Melaju ke Perempat Final

Hasil Borrusia Dortmund vs Juventus : Menang Telak, Juventus Melaju ke Perempat Final



Dortmund – Salah satu wakil Italia di pentas Liga Champions yakni Juventus berhasil memastikan diri lolos ke babak perempatfinal setelah pada pertandingan leg kedua yang berlangsung di kandang Borussia Dortmund, Westfalens Stadion pada, Kamis (19/3/2015) dini hari wib. Tim asuhan Massimo Allegri berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-0 tanpa balas. Sementara pada leg pertama di kandang Juventus, Tevez dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 2-1, sehingga agregat akhir jadi 5-1 untuk kemenangan si Nyonya Tua. Sebenarnya pasukan Allegri hanya butuh hasil seri saja untuk memastikan ke fase selanjutnya. Namun dengan kemenangan menyakinkan tersebut maka, Juventus layak diperhitungakan ke babak yang lebih jauh lagi, menunggu hasil undian nantinya.

Hasil Borrusia Dortmund vs Juventus : Menang Telak, Juventus Melaju ke Perempat Final

Pada babak pertama, Juventus dapat unggul cepat yakni pada menit ke 3 sudah dapat menjebol gawang Dortmund yang di kawal oleh Roman Weidenfeller. Carloz Tevez yang melepaskan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal di selamatkan oleh kiper Dortmund tersebut. Gol cepat tersebut direspon oleh kubu tuan rumah dengan meningkatkan penyerangan untuk mengejar ketertinggalan, beberapa kali usaha pemain Dortmund membuat keteteran pertahanan Juventus. Namun hingga turun minum kedudukan masih tetap 1-0 untuk Juventus.

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung menyerang pertahanan Juventus. Upaya pemain tuan rumah, masih dapat diredam oleh Buffon dkk walaupun permainan masih di kuasai oleh pasukan asuhan Jorgen Klopp. Pada menit ke 70, Juventus berhasil menambah keunggulan melalui pemain mereka Alvaro Morata yang memanfaatkan umpan dari Carlos Tevez. Pertandingan yang kurang beberapa menit lagi, berhasil dimanfaatkan oleh tim tamu untuk menambah keunggulan kali ini melalui Carlos Tevez lagi. Dengan hasil ini maka pasukan Allegri menjadi satu-satunya wakil Italia di perempatfinal Liga Champions musim ini. (fauji nur – sisidunia.com)