Home » Sport » Hasil Atletico Madrid vs Bayern Leverkusen : Menang Adu Penalti, Atletico Pastikan Satu Tempat di Perempat Final

Hasil Atletico Madrid vs Bayern Leverkusen : Menang Adu Penalti, Atletico Pastikan Satu Tempat di Perempat Final



Madrid – Atletico Madrid memastikan lolos ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Bayern Leverkusen melalui babak adu penalti, setelah melalui pertandingan panjang berakhir dengan agregat 1-0. Bermain dikandang sendiri Vicente Calderon, pada Rabu (18/3/2015) dini hari wib. Atletico madrid menang 3-2 pada babak adu penalti tersebut. Dalam babak adu penalti tersebut, tiga pemain Bayern Leverkusen gagal mengeksekusi penalti diantaranya Hakan Calhanoglu, Omer Toprak, dan Stefan Kiesling. Sementara dari kubu tuan rumah ialah Raul Garcia dan Koke.

Hasil Atletico Madrid vs Bayern Leverkusen : Menang Adu Penalti, Atletico Pastikan Satu Tempat di Perempat Final

Bermain di kandang sendiri, Atletico Madrid sendiri bermain menekan sejak menit awal. Dimana gol sendiri baru tercipta pada menit ke-27 melalui Mario Suarez yang berhasil melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya langsung menghujam ke gawang Bayern Leverkusen yang dikawal oleh Bernd Leno yang salah arah akibat sebelumnya membentur pemain Leverkusen. Setelah tertinggal Leverkusen langsung meningkatkan permainan dengan mengusai line tengah, namun usaha untuk menembus pertahanan tuan rumah masih gagal. Hingga babak pertama selesai kedudukan masih sama, untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim mencoba untuk melakukan pengusaan lapangan. Usaha Leverkusen melalui Karim Bellarabi dan Hakan Calhanoglu masih sanggup digagalkan oleh kiper Miguel Moya. Sementara dari tuan rumah usaha yang dilakukan Ardan Turan, Mario Mandzukic dan Antonie Grizman masih gagal juga. Sampai babak kedua berakhir, kedudukan masih sama dengan demikian pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Sampai dengan dua kali babak tambahan, kedua tim gagal mencetak gol. Maka dengan ini, adu penalti dilaksanakan. Bayern Leverkusen mendapat giliran pertama sayang eksekutor pertama gagal, sedangkan eksekusi yang dilakukan Griezman berhasil menjebol gawang Leverkusen. Penendang terkahir Leverkusen Stefan Keisling gagal menjebol gawang Atletico Madrid, dengan demikian kedudukan akhir 3-2 untuk keunggulan tim tuan rumah. Sehingga berhak melaju ke fase perempat final. (Fauji nur – sisidunia.com)