Home » Sport » Hasil AS Monaco vs Arsenal : Meski Menang 2-0 Atas Monaco, Arsenal Tetap Tersingkir

Hasil AS Monaco vs Arsenal : Meski Menang 2-0 Atas Monaco, Arsenal Tetap Tersingkir



Monaco – Arsenal sukses menang pada laga lanjutan leg kedua Liga Champions yang berlangsung dimarkas AS Monaco, Stadion Stade Louis II, pada Rabu (18/3/2015) dini hari wib. Walau menang tim asuhan Arsene Wenger gagal lolos keperempat final karena kalah agregat gol tandang, lantaran pada leg pertama di kandang mereka Emirates Stadium, As Monaco memang 3-1. Dengan hasil tersebut kedua tim memiliki agregat sama 3-3, namun sesuai aturan berlaku, AS Monaco berhak melaju kefase selanjutnya karena menang jumlah gol tandang.

Hasil AS MOnaco vs Arsenal : Meski Menang 2-0 Atas Monaco, Arsenal Tetap Tersingkir

Meski kalah tuan rumah sendiri tidak ingin tampil jelek di hadapan pendukung sendiri, pada menit ke-4 peluang diperoleh Dimitar Berbatov yang menerima umpan dari Joao Moutinho, namun sepakan melengkung masih diatas gawang Arsenal yang dijaga oleh Davide Ospina. The Gunners sendiri melalui penyerangnya Oliver Giroud beberapa kali, salah satunya mengancam gawang tuan rumah dikawal oleh Daniel Subasic namum bola masih melayang tipis ditas mistar gawang. Bek Arsenal Laurent Koscielny ikut membantu serangan yang berawal dari tendangan bebas, menyambut bola liar tersebut tandukannya masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-36 Oliver Giroud berhasil memecah kebuntuan, berawal dari umpan yang diberikan oleh Welbeck, sepakan kerasnya gagal dibendung oleh Subasic. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Wenger. Pada menit ke-79 The Guners berhasil menambah gol melalui Aoron Ramsey yang sukses melesakan sepakan kerasnya. Skor 2-0 memberikan harapan kepada Arsenal dengan menambah satu gol lagi peluang untuk melaju kefase selanjutnya bisa dicapai. Namun hingga babak kedua berakhir kedudukan 2-0 tidak berubah, dengan hasil ini The Gunners dipastikan tersingkir di ajang Liga Champions. (fauji nur – sisidunia.com)