Home » News » Fadli Zon “Serang” Menkumham Yasonna Laoly

Fadli Zon “Serang” Menkumham Yasonna Laoly



Jakarta – Campur tangan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam kisruh Partai Golkar dengan mengesahkan hasil munas versi Agung Laksono membuat banyak pihak angkat bicara termasuk salah satu diantaranya Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI dan Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon.

Fadli Zon Serang Menkumham Yasonna Laoly

Politisi asal Partai Gerindra itu mengkritik langkah Menkumham Yasonna Hamonang Laoly yang dinilai terlalu campur tangan dalam urusan partai politik lain dan dianggap telah mengkhianati proses demokrasi di tanah air. “Menkumham seolah-olah dia membutakan mata terhadap proses yang mengabsahkan,” terangnya, Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (18/03/2015).

“Seolah secara prosedural benar. Jadi kalau pemerintahan sekarang melakukan ini adalah satu tindakan meludahi demokrasi kita,” imbuh politisi asal Partai Gerindra itu seraya berujar apa yang kini dialami Partai Golkar, kedepannya bisa saja terjadi kepada parpol lainnya.

Fadli Zon pun menegaskan bahwa fungsi tugas utama Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonang Laoly dalam hal kepartaian sejatinya hanya bersifat administratif, tidak lebih dari itu. “Harusnya dia tidak terlibat karena sejak awal dia sudah terlibat. Kalau dia bisa menarik diri akan lebih bagus,” terangnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)