Home » Sport » Hasil Swansea City vs Liverpool: Gol Tunggal Henderson, Bawa Liverpool Menggeser Manchester United di Peringkat Ketiga

Hasil Swansea City vs Liverpool: Gol Tunggal Henderson, Bawa Liverpool Menggeser Manchester United di Peringkat Ketiga



Swansea – Klub asuhan Brenden Rogers berhasil memetik kemenangan setelah mengalah klub tuan rumah Swansea City dengan skor tipis 1-0. Bermain di kandang Swansea City, Liberty Stadium pada Selasa (17/3/2015) dini hari wib. Gol tunggal tersebut dicetak oleh gelandang Liverpool Jordan Henderson. Dengan kemenangan tersebut pasukan Brenden Rogers menjaga asa untuk lolos di empat besar pada akhir musim diri, untuk memastikan diri bermain di liga Champions pada musim depan. The Reds sendiri telah mengumpulkan 54 poin.

Hasil Swansea City vs Liverpool: Gol Tunggal Henderson, Bawa Liverpool Menggeser Manchester United di Peringkat Ketiga

Bermain sebagai tim tamu, Liverpool sempat mendapat tekanan dari tuan rumah, sehingga kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hingga babak pluit pertama berakhir kedudukan bagi kedua tim masih sama-sama imbang. Berdasarkan statistik pertandingan babak pertama, Simon Mignolet setidaknya berhasil tiga kali melakukan penyelamatan agar gawangnya tidak bobol oleh tim tuan rumah yang beberapa kali berhasil memanfaatkan buruknya koordinasi lini belakang tim asuhan Brenden Rogers. Steven Gerard masuk menggantikan Alerto Moreno untuk membantu lini tengah Liverpool untuk membantu menguasai area tersebut.

Pada menit ke-68 bola back pass dari bek Swansea yang berniat membuang bola tersebut mengenai kaki Henderson sehingga bola tersebut melambung melewati kiper Swansea Fabiaski yang terlihat agak maju. Gol tersebut berawal dari umpan dari Sturidge dengan tumitnya berhasil dikejar oleh Henderson, bek Swansea bermaksud untuk membuang ternyata mengenai kaki Henderson. Keunggulan bagi tim tamu hingga wasit meniupkan pluit panjang babak kedua berakhir. Dengan kemenangan tersebut tim asuhan Brenden Rogers berhasil mendekati Manchester United dan Arsenal. (fauji nur – sisidunia.com)