Home » Hiburan » Ancaman Kanker Serviks, Dhini Aminarti Sangat Menjaga Daerah Kewanitaan

Ancaman Kanker Serviks, Dhini Aminarti Sangat Menjaga Daerah Kewanitaan



Jakarta – Kanker serviks menjadi penyakit yang sangat ditakuti oleh para kaum hawa. Hal itu yang juga dirasakan oleh istri Dimas Seto ini.

Ancaman Kanker Serviks, Dhini Aminarti Sangat Menjaga Daerah Kewanitaan

Dhini Aminarti sangat prihatin dengan wanita yang sudah terinfeksi penyakit tersebut. Dari kalangan artis Julia Perez adalah salah satu wanita yang menderita penyakit itu.

Semua orang ingin mencegah penyakit yang mematikan ini, penyebabnya sangat beragam. Ada yang memang faktor keturunan ada juga karena pola hidup yang tidak sehat. Oleh karena itu Dhini mengakui kalau dirinya sering memeriksakan kesehatannya pada dokter yang ahli.

“Hampir semua wanita tahu apa kanker serviks. Saya punya om yang berprofesi sebagai dokter kandungan, dari beliaulah saya tahu banyak tentang penyakit itu. Dan om saya itu menganjurkan untuk suntik serviks agar bisa mencegah adanya serviks. Masing-masing wanita harus pebduli dengan kesehatannya,” papar Dhini saat dijumpai di Hotel Millenium, Kebon Sirih, Jakarta Pusat (11/3/2015).

Pap Smear adalah salah satu cara yang sering dilakukan oleh Dhini, ini merupakan langkah yang lebih mudah untuk pencegahan serviks. Dhini mengaku sangat berunutung memiliki keluarga yang sangat peduli dengan yang lain.

Bagi Dhini sex education adalah pelajaran yang penting, oleh karena itu Dhini berharap dengan sudah adanya pengetahuan tentang bagian mana yang sangat rawan bisa lebih waspada sejak dini. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)