Home » Sport » Hasil Wolfsburg vs Intermilan : Kalah Akibat Blunder Carizzo, Mancini Tetap Sanjung Kipernya

Hasil Wolfsburg vs Intermilan : Kalah Akibat Blunder Carizzo, Mancini Tetap Sanjung Kipernya



Wolfsburg – VFL Wolfsburg berhasil mengalahkan wakil Italia pada ajang Europa League dengan skor menyakinkan. Bermain di kandang sendiri Stadion Wolfswagen Arena pada Jumat, (13/3/2015) dini hari wib. Tiga gol pemain Wolfsburg dpersembahkan oleh Naldo dan dua gol oleh Kevin De Bruyne, sementara satu-satunya gol Intermilan dicetak oleh Rodrigo Palacio. Padahal sebelumnya Intermilan unggul terlebih dahulu atas klub tuan rumah. Sebelum babak pertama berakhir Naldo berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan pojok, dengan menanduk umpan rekannya tersebut. Namun kesalahan yang dilakukan oleh kiper Intermilan Pablo Carrizo menyebabkan tim asuhan Roberto Mancini tersebut harus pulang dengan menerima kekalahan. Walaupun kesempatan untuk membalas di leg kedua yang berlansung di markas Intermilan sendiri masih ada.

Hasil Wolfsburg vs Intermilan : Kalah Akibat Blunder Carizzo, Mancini Tetap Sanjung Kipernya

Kemenangan Wolfsburg tidak terlepas dari kesalahan yang dilakukan oleh Carizzo ketika backpas yang di buangnya ternyata jatuh ke kaki pemain lawan. Dengan bola tersebut Vierinha yang membawa bola tersebut berhasil melakukan umpan tarik yang berhasil dikonversi De Bruyne dengan menjebol gawang Carizzo lewat sontekan kaki kanan. Gol kedua De Bruyne juga akibat dari kesalahan pemain Intermilan yang melakukan pelanggaran di area dekat kotak penalti. Wasit pertandingan menunjuk tendangan bebas untuk tim tuan rumah. Kevin De Bruyne yang mengambil eksekusi tersebut berhasil menjebol gawang Carizzo dengan sepakan kerasnya yang gagal diselamatkan oleh kiper Inter tersebut.

Hingga pluit babak kudua ditiupkan, kedudukan bagi masing-masing tim tidak berubah, dengan keunggulan tuan rumah 3-1. Pada leg kedua nanti giliran Intermilan yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Dengan kekalahan tersebut pasukan Mancini harus minimal menang tiga gol untuk memastikan diri lolos ke perempatfinal Europa Leagua. (fauji nur – sisidunia.com)