Home » Sport » Hasil Chelsea vs Paris Saint Germain: Unggul Jumlah Gol Tandang, PSG Balas Musim Lalu Singkirkan Chelsea

Hasil Chelsea vs Paris Saint Germain: Unggul Jumlah Gol Tandang, PSG Balas Musim Lalu Singkirkan Chelsea



London – FC Chelsea harus mengubur impiannya untuk meraih trebble winner pada musim ini setelah pada laga lanjutan leg kedua Liga Champions gagal lolos usai bermain imbang dengan Paris Saint Germain dengan skor 2-2. Tim asuhan Laurent Blanc tersebut berhak melaju kefase selanjutnya usai menang agregat gol tandang atas tim asuhan Jose Mourinho tersebut. Bermain di kandang Chelsea Stadion Stamford Brigde, pada Kamis (12/3/2015) dini hari wib. Laga tersebut sendiri harus berjalan sampai pada babak tambahan usai pada waktu normal hanya bermain imbang 1-1. Dengan kedudukan tersebut maka, kedua tim harus melanjutkan pertandingan sampai babak tambahan. PSG sendiri harus bermain dengan sepuluh pemain usai pemain mereka Ibrahmovic harus keluar usai menerima kartu merah dari wasit.

Hasil Chelsea vs Paris Saint Germain: Unggul Jumlah Gol Tandang, PSG Balas Musim Lalu Singkirkan Chelsea

Pada babak kedua dengan kedudukan bagi masing-masing tim masih imbang. Berawal dari kemelut didepan gawang PSG, bola liar hasil sepak pojok yang sempat ditendang oleh Diego Costa tidak sempurna, dan bola pantulan tersebut langsung disambar oleh Gary Cahill yang merobek jala gawang Sirigu. Empat menit berselang pendukung tuan rumah, terdiam usai mantan pemain mereka David Luiz berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Sampai pluit panjang untuk kedua tim, kedudukan tidak berubah. Dengan kondisi tersebut maka sesuai dengan regulasi maka dilanjutkan ke babak tambahan, karena agregat kedua tim masih sama 2-2. Pada leg pertama kedua tim juga bermain imbang 1-1.

Pada babak tambahan tim asuhan Jose Mourinho unggul terlebih dahulu usai menerima hadiah penalti setelah kapten Paris Saint Germain, Thiago Silva terlihat oleh wasit menyentuh bola dengan tangan untuk menghalau bola yang akan ditanduk oleh Drogba. Eden Hazard sukses menjalankan tugasnya dengan mengecoh, kiper PSG Sirigu yang salah membaca arah bola. Dengan posisi tertinggal tersebut para pemain PSG berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan berkali-kali membahayakan gawang Courtois.

Memasuki menit ke-104 berhasil membayar kesalahannya dengan mencetak gol melalui sundulannya hasil sepakan pojok. Pada usaha pertama sundulan Silva masih dapat dimentahkan oleh Courtois. PSG mendapat kesempatan sepak pojok kedua, tendangan tersebut dilakukan oleh Thiago Motta. Dengan tandukan sempurna tersebut, yang gagal diselamatkan oleh Courtois berhasil menjebol gawangnya. Dengan posisi kedudukan 2-2 tersebut maka, agregat gol menjadi 3-3. Dengan keunggulan jumlah gol tandang tersebut maka Paris Saint Germain berhak melaju ke babak perempat final. (fauji nur – sisidunia.com)