Home » Techno » Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Menang 4-0 Atas FC Basel, Wakli Portugal Temani Madrid Kebabak Selanjutnya

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Menang 4-0 Atas FC Basel, Wakli Portugal Temani Madrid Kebabak Selanjutnya



Porto – Satu-satunya wakil Portugal di kancah Liga Champions FC Porto berhasil mengalahkan wakil Swiss pada leg kedua babak 16 besar dengan merebut kemenangan besar 4-0. Klub berjuluk Dragoes berhak melaju kefase selanjutnya dengan agregat 5-1, pada pertemuan pertama hanya bermain imbang 1-1 di kandang FC Basel.

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Menang 4-0 Atas FC Basel, Wakli Portugal Temani Madrid Kebabak Selanjutnya

Bermain dikandang sendiri Estadio do Dragao, pada Rabu (11/3/2015) dini hari wib, tuan rumah bermain dengan menekan sejak awal pertandingan, namun gol baru dapat tercipta pada menit ke-14. Gol tersebut diceploskan oleh Yacine Brahimi melalui eksekusi tendangan bebas, setelah pemain tamu melanggar Cristian Tello. Hingga pluit babak pertama ditiupkan oleh wasit keunggulan untuk tuan rumah tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung tancap gas dengan terus menekan tim tamu hasilnya baru berjalan dua menit FC Porto berhasil menggandakan keunggulan melalui pemain mereka Hector Herrera dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Kali ini giliran Casemiro yang menambah gol untuk tuan rumah melalui tendangan bebasnya yang gagal dibendung oleh kiper FC Basel, Tomas Vaclik. Memasuki menit ke-76 giliran Vincent Aboubakar yang ikut menambah keunggulan FC Porto dengan tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti yang menghujam gawang tim tamu.

Bukannya meningkatkan permainan untuk memperkecil ketertinggalan, FC basel harus kehilangan salah satu pemainnya setelah Walter Samuel menerima kartu merah usai melanggar dengan keras Vincent Aboubakar. Hingga pluit panjang ditiupkan, tanda berakhirnya babak kedua keunggulan tuan rumah tidak berubah dengan skor 4-0. (fauji nur – sisidunia.com)