Home » Sport » Hasil Juventus vs Sassuolo: Menang Tipis Lewat Gol Pogba, Juventus Jauhi AS Roma

Hasil Juventus vs Sassuolo: Menang Tipis Lewat Gol Pogba, Juventus Jauhi AS Roma



Turin – Juventus berhasil menjauh dari kejaran As Roma setelah pada pertandingan lanjutan Seri-A Italia berhasil mengalahkan Sassuolo pada Selasa (10/3/2015) dini hari wib. Bermain di kandang sendiri Juventus Arena, pasukan Allegri hanya dapat menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh gelandang mereka Paul Pogba. Gol satu-satunya tersebut sekaligus mengunci kemenangan Bianconneri atas Sassuolo. Dengan kemenangan tersebut Juventus kini telah menjauh dari As Roma dengan mengumpulkan 61 poin dan unggul 11 angka dari klub asal ibukota tersebut.

Hasil Juventus vs Sassuolo: Menang Tipis Lewat Gol Pogba, Juventus Jauhi AS Roma

Bermain dengan kekuatan penuh, Juventus mendominasi jalannya pertandingan dengan mengandalkan Tevez sebagai ujung tombak. Sassuolo sendiri memberikan perlawanan kepada pasukan Allegri dengan memainkan pertahanan berlapis, sehingga membuat kubu tuan rumah gagal mengembangkan permainan. Dengan mengandalkan Paul Pogba dan Arturo Vidal dari sisi sayap yang diharapkan membantu memberikan umpan matang kepada kedua penyerang meraka Alvaro Morata dan Carlos Tevez. Hingga babak pertama usai kedua tim masih dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah nampaknya meningkatkan tempo permainan, dengan skema umpan-umpan pendek untuk menerobos pertahanan tim tamu. Berkali kali Alvaro Morata, Carlos Tevez dan Paul Pogba berusaha mengancam tim tamu sayang semua peluang tersebut belum dapat menciptakan gol. Memasuki menit ker-82 gol yang ditunggu tifosi tuan rumah akhirnya datang juga. Pogba berhasil menciptakan gol tersebut dengan tendangan kerasnya. Tertinggal oleh gol tersebut, tim tamu berusaha meningkatkan daya gedornya, namun hingga pluit panjang ditiupkan oleh wasit kedudukan 1-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga usainya pertandingan. (Fauji nur – sisidunia.com)