Home » Hiburan » Ratna Listy Jadi Duta Permainan Anak

Ratna Listy Jadi Duta Permainan Anak



Jakarta – Ditengah kasus perceraian yang dialami oleh Ratna Listy ada hal positif yang diraihnya. Saat ini Ratna Listy telah terpilih menjadi Duta Permainan Anak.

Ratna Listy Jadi Duta Permainan Anak

Dengan kecanggihan teknologi yang saat ini semakin marak, tentu saja permainan anak yang dulu biasa dilakukan pastinya sudah menjadi barang langka.

Anak-anak kita kebanyakan memlih bermain dengan permainan on line. Dan dengan demikian Ratna Listy menjadi duta dolanan permainan tradisional nusantara. Dolanan tradisional memang sangat jarang ditemukan dan dimainkan oleh anak-anak Indonesia. Oleh karena itu Ratna Listymerasa sangat prihatin dengan keadaan tersebut.

“Zaman sudah sangat canggih, permainan tradisional sudah sangat jarang. Oleh karena itu saya tergugah untuk tetap melestarikan ketradisionalan kita,” ujar Ratna Listy saat dijumpai di acara Gelar Dolanan Nusantara, Jakarta, Minggu (8/3/2015).

Acara tersebut diadakan bersamaan dengan Car Free day. Dalam acara tersebut mereka menyediakan permainan tradisioanal yang bisa dimainkan secara Cuma-Cuma. Ratna Listy yang menjadi duta juga tidak segan-segan memainkannya.

“Saya dulu sering membuat mobil-mobilan dari kulit jeruk bali. Disini juga ada gangsing dan congklak. Sekarang sih memang sulit ditemukan,” kata Ratna Listy.

Dengan acara yang digelar ini Ratna Listy berharap bahwa anak-anak Indonesia bisa mengenal permainan tradisional lebih banyak lagi. Dan tidak hanya mengenal permainan dari gadget saja, hal ini juga sangat perlu untuk diperkenalkan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)