Home » News » Sikap Tegas Jokowi Atasi KPK-Polri

Sikap Tegas Jokowi Atasi KPK-Polri



Jakarta – Hubungan diantara dua institusi hukum negara, Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri, hingga saat ini dinilai masih belum juga harmonis usai ditetapkannya Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan gratifikasi serta rekening gendut.

Sikap Tegas Jokowi Atasi KPK-Polri

Tak ingin terus berlarut-larut, Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) berujar bahwa Presiden Joko Widodo secara tegas meminta Polri hentikan kriminalisasi terhadap KPK, tidak hanya kepada para pimpinannya, namun juga untuk seluruh pegawai maupun pendukungnya.

“Sudah dari awal Presiden (Joko Widodo) mengatakan stop. Ga boleh ada kriminalisasi.” terang Pratikno, Jakarta, Kamis (05/03/2015). Terkait kemungkinan adanya kriminalisasi oleh Polri terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi, Mensesneg kabinet kerja itu turut menyatakan hal serupa.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa perintah Presiden Joko Widodo itu tidak perlu disangsikan lagi dan sudah disampaikan sejak sebelum-sebelumnya. “Mari kita kawal teknisnya di lapangan,” imbuhnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)