Home » Hiburan » Marak Aksi Begal, Ferry Maryadi Lebih Waspada

Marak Aksi Begal, Ferry Maryadi Lebih Waspada



Jakarta – Semakin maraknya aksi begal yang terjadi di ibu kota saat ini sungguh sangat mengkhawatirkan. Hal itu juga yang dirasakan oleh salah satu aktor kita Ferry Maryadi. Ferry juga memiliki hobi mengendarai motor gede, tentu saja dirinya juga harus mawas diri karena sekarang ini banyak aksi begal yang merampos motor ditengah jalan.

Marak Aksi Begal, Ferry Maryadi Lebih Waspada

Oleh karena itu Ferry mengungkapkan bahwa dirinya harus berhati-hati jika ingin mengendarai motor. Ia juga memiliki pengalaman yang menakutkan saat mengendarai motor.

“Saya harus lebih hat-hati. Apalagi saat mengendarai motor sendirian,” jelas Ferry saat dijumpai di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2015).

“Saya juga pernah dipepet ditempat yang sepi-sepi. Tapi saya tidak tahu apakah mereka punya niat buruk atau tidak. Keadaanya juga gelap minim sekali penerangan,” imbuhnya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Ferry memilih untuk mengikuti instruksi kepolisian. Salah satunya dengan menunggu orang lain atau berjalan secara rombongan jika harus melalui daerah yang rawan pembegalan.

Menurut Ferry untuk hukuman begal ini pihak yang berwajib harus benar-benar membuat mereka jera, ini sudah membuat banyak masyarakat khawatir. Apalagi jika mereka melakukannnya disertai dengan kekerasan, ada yang sampai menghilangkan nyawa atau melukai si pengendara.

“Tidak ada ampun bagi mereka, apalagi merampas dengan kekerasan,” tegas Ferry. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)