Home » Sport » Hasil EPL Manchester City vs Leicester City: Menang 2-0, Silva Yakin Bisa Kejar Chelsea

Hasil EPL Manchester City vs Leicester City: Menang 2-0, Silva Yakin Bisa Kejar Chelsea



Manchester – Manchester City nampaknya sudah bisa kembali move on kekalahan atas Liverpool pada laga sebelumnya, dimana pasukan Manuel Plegrini berhasil menang atas tim tamu yakni Leicester City dengan keunggulan dua gol tanpa balas. Bermain dikandang mereka sendiri Etihad Stadium pada Kamis (5/3/2015) dini hari wib. Bermain di markas dengan dukungan fans tuan rumah, pasukan Plegrini berhasil membuka asa melalui pemain mereka yang baru didatangkan pada transer kemarin, Wilfried Bony yang menyundul bola kesudut pojok gawang lawan, namun sayang bola tersebut masih dapat diselamtkan oleh Esteban Cambiasso yang ada berada tepat dibawah mistar.

Hasil EPL Manchester City vs Leicester City: Menang 2-0, Silva Yakin Bisa Kejar Chelsea

Manchester City tetap bermain offensif dengan mengandalkan permainan umpan pendek melalui pemain tengah mereka. Beberapa peluang yang didapat oleh pasukan Plegrini berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Mark Schwazer. Namun mendekati babak pertama usai pemain tengah David Silva berhasil menjebol gawang Schwazer usai memanfaatkan bola liar yang ada di area kotak penalti. Keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga wasit meniupkan pluit babak pertama usai.

Tim tamu berusaha untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua, namun peluang emas yang didapatkan oleh Kramaric melalui tendangan bebasnya nyaris membobol gawang Joe Hart. Memasuki menit ke-70, Manchester City menggantikan Bony dengan Milner untuk menambah variasi serangan. Strategi tersebut berhasil dimana melalui serangan dari sayap winger Jesus Navas yang mengirimkan umpan ke area kotak penalti, Milner yang masuk dua menit berselang berhasil membayar kepercayaan pelatih dengan berada pada posisi tersebut tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang Schwazer. Kedudukan 2-0 bertahan hingga pluit akhir ditiupkan oleh wasit. Dengan kemenangan ini pasukan Manchester City tetap menjaga kembali jarak mereka dari Chelsea di peringkat pertama. (Fauji Nur – Sisidunia.com)