Home » News » Perkara Hukum Komjen Budi Gunawan Akan Berlanjut ke Kejagung

Perkara Hukum Komjen Budi Gunawan Akan Berlanjut ke Kejagung



Jakarta – Kasus hukum yang menyeret Komjen Pol Budi Gunawan hingga saat ini dipastikan masih belum usai. HM Prasetyo selaku Jaksa Agung menegaskan bahwa pihak Komisi Pemberantasan Korupsi sudah melimpahkan perkara terkait kepada Kejaksaan Agung untuk ditindak lanjuti.

Perkara Hukum Komjen Budi Gunawan Akan Berlanjut ke Kejagung

Langkah KPK tersebut diambil menyusul hasil putusan sidang sebelumnya dimana Hakim Sarpin pada persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta mengabulkan gugatan Komisaris Jenderal Budi Gunawan. “Atas dasar kesepakatan, KPK serahkan penanganan perkara Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung,” terang HM Prasetyo, Gedung KPK, Jakarta, Senin (02/03/2015).

Diterangkan pula pelimpahan kasus terkait dikarenakan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi tidak mungkin menghentikan penyidikan perkara hukum Komjen Budi Gunawan yang sebelumnya disangkakan melakukan gratifikasi serta kepemilikan rekening gendut sehingga langkah terkait kemudian diambil.

“Penanganan keduanya adalah murni penanganan dengan penegakan hukum. Tidak ada latar belakang apa pun. Jadi perlu solusi untuk menengahi itu. Kita harap penanganan perkara akan mengakhiri hal-hal yang mewarnai hubungan aparat penegak hukum dan akan menghilangkan sikap yang dinilai ego sektoral,” imbuh Jaksa Agung HM Prasetyo. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)