Home » Hiburan » Band Cokelat Masih Tetap Eksis

Band Cokelat Masih Tetap Eksis



Jakarta – Memang banyak para musisi yang setelah melejit tidak ada kabarnya. Band-band barupun bermunculan tapi tidak bisa mempertahankan keesksisannya. Lain halnya dengan band yang satu ini, Coklat. Mereka memiliki jurus jitu untuk bisa tetap eksis.

Band Cokelat Masih Tetap Eksis

Sekarang band ini terdiri dari empat personil, Jackline untuk Vokalis, Otto di drum, Ronny di Bass dan Erwin di gitar. Dengan format baru ini Coklat berharap mampu bertahan. Banyak upaya yang mereka usahakan agar bisa fokus dalam dunia musik.

“Kami ciptakan kebersamaan, saya lebih senior disini. Tapi untuk memajukan band saya tidak membeda-bedakan siapa yang senior dan junior. Yang paling penting adalah kita tetap memberikan hal yang berbeda yang mampu diterima masyarakat,” tutur Erwin saat berada di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2015).

Menurut Erwin setiap band harus memiliki pemimpin, untuk bisa mengarahkan setiap personilnya. Namun Erwin mengutarakan bahwa dirinya juga harus bisa mendengar usulan dari para junior.

“Harus ada yang berada didepan, tapi tetap ada batasannya. Meski saya bukan pemimpin namun inilah yang dibutuhkan oleh sebuah band,” jelas Erwin.

Setiap personil harus bisa mengutarakan apa yang bisa membuat band maju. Dan lebih-lebih jika kita bisa memberikan hal yang membuat kita bersemangat. Karya-karya Coklat memang lain dari band lainnya. Namun yang pasti sampai saat ini mereka masih eksis mengeluarkan karya-karyanya. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)