Home » Hiburan » Abdee Harus Jalani Operasi Sakit Ginjal

Abdee Harus Jalani Operasi Sakit Ginjal



Jakarta – Abdee Negara, gitaris Slank yang satu ini kabarnya tengah menderita sakit ginjal, apakah hal itu benar adanya? Dan ternyata kabar tersebut memang benar, Abdee mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama menderita ginjal.

Abdee Harus Jalani Operasi Sakit Ginjal

“Memang benar saat ini saya sedang sakit ginjal. Namun saat ini sudah agak mendingan. Untuk itu saya harus menjaga kondisi tubuh saya. Tidak boleh banyak beraktifitas. Pola makan juga harus dijaga, saat ini saya menjalani treatment,” tutur Abdee saat ditemui di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (28/2/2015).

Riwayat penyakit keluarga Abdee memang berat, dari keluarganya ia juga memiliki keturunan penyakit darah tinggi, oleh sebab itu ia harus lebih berhati-hati dalam menjaga pola makan. Selain itu ia harus bisa mengatur istirahatnya agar tidak terlalu capek.
Sudah empat tahun ini Abdee menderita penyakit tersebut. Akan tetapi hingga saat ini ia masih belum ingin di operasi. Abdee mengutarakan sudah mencari tahu tentang penyakit ginjal, dan ia juga berusaha untuk tetap stabil.

“Dokter sudah menganjurkan untuk operasi, namun saya masih belum siap. Seperti yang kita ketahui ginjal adalah penyaring racun di dalam tubuh kita. Dan jika saringan rusak efeknya pasti fatal bagi kesehatan. Bisa lemas, sakit kepala dan seperti tidak memiliki tenaga,” jelas Abdee kepada awak media. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)