Home » Sport » Hasil Europa Leagua, Liverpool Tersingkir Setelah Kalah Adu Penalti 5-4 Atas Besiktas

Hasil Europa Leagua, Liverpool Tersingkir Setelah Kalah Adu Penalti 5-4 Atas Besiktas



Besiktas – Pertandingan leg kedua Europa League yang mempertemukan antara klub tuan rumah Besiktas melawan wakil dari INggris Liverpool dimenangkan oleh tuan rumah melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir dengan agregat 1-1. Pertandingan yang berlangsung di markas Besiktas, yakni Ataturk Olympic Stadium, pada Jumat (27/2/2015) dini hari tadi wib.

Hasil Europa Leagua, Liverpool Tersingkir Setelah Kalah Adu Penalti 5-4 Atas Besiktas

Pada leg pertama, Liverpool yang unggul 1-0 mencoba untuk mempertahankan dengan menyerang lebih agresif untuk mengimbangi permainan pasukan tuan rumah. The Red yang turun tanpa beberapa pemain inti sukses, mempertahankan keadaan dengan skor imbang sampai babak pertama usai. Walau menguasai jalannya pertandingan babak pertama tersebut, Liverpool hanya menciptakan beberapa peluang namun sayang usaha pasukan asuhan Brenden Rogers masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan tuan rumah.

Memasuki menit ke-73 gol seisi stadiun Atatruk akhirnya bergemuruh setelah pemain tuan rumah Tolgay Arslan yang berhasil memanfaatkan umpan dari rekan setimnya Demba ba menjebol gawang Simeone Mignolet. Kedudukan tersebut berakhir sampai pluit babak kedua ditiupkan. Dengan agregat skor 1-1 pertandingan dilanjutkan melalui babak tambahan. Sampai dua kali babak tambahan kedudukan tidak berubah bagi kedua tim. Pertandingan dilanjutkan melalui adu penalti.

Melalui adu tos-tosan, sampai pada ke empat penendang masing-masing tim berhasil menjalankan tugasnya, namun kubu The Reds harus menerima hasil pahit setelah Dejan Lovren yang menjadi eksekutor kelima gagal menjegol gawang tuan rumah yang hanya melambung diatas mistar, sementara dari Besiktas sebelumnya berhasil mencetak gol Mignolet. Liverpool gagal lolos ke babak 16 besar Europa League ditambah dengan kehilangan Daniel Sturridge yang kembali mengalami cidera kembali. (fauji nur – sisidunia.com)