Home » Sport » Hasil Liga Champions Arsenal vs As Monaco: The Gunners Kalah 3-1, Arsene Wenger Kecewa Berat

Hasil Liga Champions Arsenal vs As Monaco: The Gunners Kalah 3-1, Arsene Wenger Kecewa Berat



London – Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan antara Arsenal melawan AS MOnaco yang berlangsung di kandang The Gunners, Stadium Emirates pada Kamis (26/2/2015) dini hari wib berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan kedudukan akhir skor 1-3 untuk tim asal liga Prancis tersebut. Sejak menit pertama pasukan Arsene Wenger berusaha untuk mencetak gol, dengan memainkan gaya permainan cepat dengan sentuhan umpan-umpan pendek, yang beberapa kali dapat mengancam gawang tim tamu, seperti usaha Alexis Sanchez yang tendangannya masih melambung tipis diatas gawang.

Hasil Liga Champions Arsenal vs As Monaco: The Gunners Kalah 3-1, Arsene Wenger Kecewa Berat

Pada menit ke-38 tim tamu berhasil menjebol gawang The Gunners melalui pemain gelandang mereka Geoffrey Kondogia, sepakan kerasnya yang sebelumnya sempat mengenai tubuh pemain belakang Arsenal Per Mertesacker, dimana bola akhirnya berbelok arah, sementara kiper David Ospina yang sudah mengarah berlawan arah akhirnya hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya. Memasuki babak kedua, tim tamu kembali berhasil manambah keunggulan melalui pemain mereka yang dulu sempat bermain untuk Manchester United, Dimitar Berbatov yang memanfaatkan umpan dari rekan setimnya Antony Martial pada menit ke-53.

Arsene Wenger yang melihat timnya ketinggalan dua gol, mencoba untuk menambah daya dobrak dengan memasukan Theo Walcot dan Alex Chamberlain tetap kesulitan untuk menembus gawang tim tamu dimana pemain belakang AS Monaco yang merapatkan barisan dalam kotak penalti. Memasuki menit ke-91 Chamberlain berhasil mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun gol tersebut dibalas oleh pemain pengganti AS Monaco yang menggantikan Berbatov, Ferreira Carrasco menjelang pluit panjang di tiupkan. Dengan kekalahan tersebut peluang Arsenal untuk melaju ke babak selanjutnya sangat tipis, dimana pasukan Arsene Wenger harus menang 3 gol di kandang AS Monaco unutk dapat lolos pada leg kedua 17 maret mendatang. (Fauji Nur – sisidunia.com)