Home » Hiburan » Fariz RM Bukan Pengedar, Seharusnya Direhab

Fariz RM Bukan Pengedar, Seharusnya Direhab



Jakarta – Perpindahan Fariz RM ke LP Cipinang menurut kuasa hukum Fariz RM, kejaksaan dinilai bersikap arogan. Tidak hanya itu, pihak keluarga juga merasa sangat terpukul karena sebelumnya tidak ada konfirmasi dari pihak kejaksaan untuk perpindahan Fariz ke LP Cipinang.

Fariz RM Bukan Pengedar, Seharusnya Direhab

“Ini memang tindakan yang sangat disayangkan. Seharusnya Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan harus bisa melihat kondisi Fariz yang saat ini tengah melakukan pengobatan, namun setelah dipindahkan ke LP Cipinang tentu saja pengobatannya terhenti,” Jelas Hendra saat dijumpai di Hotel Santika, Bintaro, Senin (23/2/2015).

Hendra menyebutkan tindakan ini tentu saja menyalahi undang-undang yang berlaku. Dan sangat jelas jekasaan tidak menghiraukan undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkoba. Dalam undang-undang tersebut menyebutkan bahwa pemakai dan pecandu narkoba seharusnya di rehabilitasi.

“Fariz RM bukan Pengedar. Ia adalah pemakai dan seharusnya pemakai harus direhab,” tegas Hendra. Hendra juga sekali lagi mejelaskan bahwa pihak kejaksaan telah melanggar hak seorang pemakai, dan sejatinya perpindahan Fariz RM ke LP Cipinang tidak harus dilakukan.

Meski menurut kejaksaan hal ini diperlukan untuk permudahan proses sidang, namun menurut Hendra klinik dalam rehabilitasi sanggup menyediakan jasa antar jemput untuk persidangan. Jadi Fariz rm tidak perlu dipindahkan ke Cipinang.
“Hak seorang pemakai sudah dilanggar oleh kejaksaan,” terang Hendra. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)