Home » News » Wacana Komjen BG Menjadi Wakapolri

Wacana Komjen BG Menjadi Wakapolri



Jakarta – Calon tunggal untuk menjadi Kapolri sudah ada lampu hijau yang mengarah kepada Komjen Badrodin Haiti. Dan saat ini tengah menjadi perbincangan tentang wacana Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri untuk mendampingi Komjen Badrodin Haiti.

Wacana Komjen BG Menjadi Wakapolri

Menanggapi rencana tersebut pihak Mabes Polri membenarkan bahwa calon Wakapolri jatuh kepada Komjen Budi Gunawan. Namun menurut Komjen Badrodin Haiti, semua harus melalui prosedur dan tidak semata-mata keinginannya pribadi.

“Keputusan ini pastinya berada di tangan Dewan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti). Presiden akan dimintai persetujuan. Bukan semata-mata kita yang menentukan,” jelas Komjen Badrodin Haiti kepada Harianindo.com di Mabes Polri Jl. Trunojoyo, Jaksel, Jumat (20/2015).

Menurut Komjen Badrodin, pengajuan Komjen Budi Gunawan juga meminta masukan semua pihak di Mabes Polri. “Disitu ada Irwasum, Propam dan Karobinkar. Dan setelah itu baru kita ajukan kepada presiden,” terang Komjen Badrodin.

Berita ini tidak hanya dibenarkan oleh Komjen Badrodin Haiti, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny Sompie juga mengiyakan bahwa Komjen Budi Gunawan diajukan sebagai Wakapolri.

“ Komjen Budi Gunawan adalah orang yang tepat. Ia juga sudah berbintang tiga. Untuk menjadi Wakapolri itu adalah syarat yang sudah terpenuhi. Selain itu beliau juga memiliki jam terbang yang sangat bagus,” kata Ronny saat ditemui di Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (20/2/2015). (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)