Home » News » Badrodin Haiti Pernah Belajar Di Pesantren

Badrodin Haiti Pernah Belajar Di Pesantren



Jakarta – Seperti yang diinginkan rakyat Indonesia, pemimpin harus dari kalangan yang baik. Badrodin haiti adalah calon tunggal Kapolri yang direkomendasikan presiden Jokowi. Dari kehidupan Badrodin Haiti inilah kita akan memiliki Kapolri yang mempunyai latar belakang yang religius.

Badrodin Haiti Pernah Belajar Di Pesantren

“Mengenyam pendidikan di pesantren itukan memang sudah jadi budaya masyarkat didaerah kami. Dan ayah saya seorang Muhammadiyah,” ujar Komjen Badrodin Haiti saat dijumpai di Mabes Polri Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (20/2/2015).

Seorang Komjen Badrodin Haiti di lahirkan pada 24 Juli 1958 di desa Paleran, Umbulsari, Jember, Jawa Timur. Beliau juga memiliki prestasi yang gemilang. Termasuk menjadi salah satu alumnus terbaik Akpol tahun 1982.

Komjen Badrodin Haiti mengenyam pendidikan tingkat pertamanya di lingkungan madrasah, namun beliau menyatakan bahwa dirinya tidak mondok. Beliau melanjutkan sekolah menengah umum di SMA negeri.

Menjadi seorang polisi adalah cita-citanya sejak beliau kecil. Dengan menempuh jarak sekolah yang jauhnya kurang lebih 10 Km itu, Komjen Badrodin sanggup menyelesaikan sekolah.

Beliau juga mengungkapkan bahwa keinginannya untuk masuk kepolisian adalah murni dari dirinya sendiri. Orang tua Komjen Badrodin haiti tidak memaksanya untuk masuk sebagai anggota kepolisian.

“Saat itu orang tua saya cuma menyetujui keinginan saya, dan tidak mengaharahkan saya untuk jadi polisi,” jelas Komjen Badrodin Haiti disela-sela wawancaranya. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)