Home » News » Plt Ketua KPK Pastikan Tangani Semua Kasus Korupsi

Plt Ketua KPK Pastikan Tangani Semua Kasus Korupsi



Jakarta – Pagi tadi presiden Jokowi telah resmi melantik Taufiequrrahman Ruki sebagai ketua KPK sementara. Dengan demikian kursi kepemimpinan KPK telah terisi. Ketua KPK sementara ini juga menegaskan bahwa dirinya akan memproses kasus korupsi yang sudah ada di meja KPK.

Plt Ketua KPK Pastikan Tangani Semua Kasus Korupsi

“Dalam tugas yang saya emban ini memang tidak mudah. Namun saya dibantu oleh orang-orang yang bisa kita percaya. Ada profesor hukum Indiryanto, jaksa yang berpengalaman Zulkarnaen dan Adnan Pandu Praja. Jadi saya rasa saya bisa langsung mengatasi masalah KPK dan menyelesaikannya dengan cepat,” ucap Taufiequrrahman Ruki saat berada di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Taufiequrrahman Ruki meyakinkan bahwa beliau dengan timnya akan bisa menyelesaikan kasus yang ada di KPK, walaupun saat ini KPK harus mengalami polemik dengan Polri. Masyarakat sudah menunggu kinerja yang akan mereka lakukan, diharapkan KPK saat ini mampu mengambil alih tugas dengan benar.

Konflik dengan Polri masih belum usai, oleh karena itu mereka berharap semua akan bisa berakhir. Siang ini rencananya kedua pimpinan lembaga hukum Indonesia ini akan mengadakan pertemuan di Mabes Polri, yang mana mengagendakan untuk menyudahi polemik yang terjadi diantara mereka. Namun masih belum diketahui apa poin dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu menurut Komjen Pol Badrodin Haiti komunikasi antara KPK dan Polri adalah hal yang menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan itu. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)