Home » News » NasDem Tetap Hormati Keputusan Presiden Terkait BG

NasDem Tetap Hormati Keputusan Presiden Terkait BG



Jakarta – Meskipun presiden Jokowi dianggap lamban dalam mengambil keputusan, namun banyak pihak yang menghormati keputusan tersebut. Komjen Budi Gunawan yang dinyatakan layak oleh DPR harus batal dilantik, karena BG tersandung kasus korupsi. Dengan adanya masalah ini Presiden memutuskan untuk tidak melantik BG meskipun pengajuan pra peradilannya dikabulkan.

NasDem Tetap Hormati Keputusan Presiden Terkait BG

Presiden Jokowi akan kembali mencalonkan beberapa nama yang akan diajukan kepada DPR. Dengan langkah yang diambil ini Partai Nasional Demokrat sangat menghormati keputusan tersebut. “Kami mengerti posisi presiden, dan tentu saja NasDem juga sangat menghormati keputusan yang diambil oleh presiden. Kami yakin beliau menginginkan yang terbaik untuk rakyatnya,” ucap Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella kepada Harianindo.com, Kamis (19/2/2015).

Keputusan ini memang sangat ditunggu-tunggu rakyat Indonesia. Publik merasa bingung kepada siapa akan mempercayai hukum di Indonesia. Dan saat ini Presiden Jokowi sudah menunjuk Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

Presiden pastinya berharap kepada Komjen Pol Badrodin untuk bisa mengatasi masalah yang terjadi antara Polri dan KPK. “Komjen Pol Badrodin Haiti memiliki kewibawaan. Dan saya yakin beliau akan mampu mengakhri polemik yang terjadi antara Polri versus KPK,” ucap Patrice.

Dalam masalah ini sudah banyak pihak yang ikut serta memikirkan bagaimana penyelesainnya. Setelah sidang pra peradilan usai dan kemenangan di pihak Komjen Budi Gunawan, presiden mengambil langkah yang tepat dengan tidak melantik Komjen Budi Gunawan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)