Home » News » Penyidik KPK Juga Akan Ditetapkan Menjadi Tersangka

Penyidik KPK Juga Akan Ditetapkan Menjadi Tersangka



Jakarta – Saat ini Ketua KPK Abraham Samad telah ditetapkan sebagai tersangkan atas kasus pemalsuan dokumen. Hal itu juga sudah dialami oleh wakit ketua KPK Bambang Widjodjanto yang juga menjadi tersangka atas kasus kesaksian palsu. Dengan demikian KPK sudah kehilangan dua orang penting dijajarannya.

Penyidik KPK Juga Akan Ditetapkan Menjadi Tersangka

Kini kembali KPK harus menghadapi perkara yang memberatkan mereka. kali ini datang dari beberapa penyidik KPK yang bakal menjadi tersangka. Penyidik KPK ini berasal dari Polri yang sebelumnya di tugaskan untuk membantu KPK dalam penyidikannya. Namun mereka memilih untuk sepenuhnya berada di Instasi tersebut.

“Dengan demikian mereka telah memiliki senjata illegal, dan untuk itu mereka akan diancam dengan hukuman 12 tahun,” jelas Kabareskrim Budi Waseso di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Komjen Budi Waseso menilai bahwa senjata yang dimiliki oleh para penyidik KPK tersebut sudah melewati izinnya, dan itu dianggap ilegal. Jika ada 21 penyidik yang dipastikan bakal menjadi tersangka tentu saja KPK dipastikan akan mati langkah. Untuk itu juga tidak menutup kemungkinan penggeledahan akan dilakukan di kantor KPK.

Menyadari hal itu akan terjadi, Ketua KPK mengirim surat kepada bapak presiden Jokowi. Namun hingga saat ini masih belum diketahui isi surat yang dikirimkan tersebut. Tapi dipastikan isi surat tersebut menerangkan keadaan yang terjadi di KPK. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)