Home » Sport » Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi, Bayern Munich Gagal Menang Karena Hanya Bermain Dengan 10 Pemain

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi, Bayern Munich Gagal Menang Karena Hanya Bermain Dengan 10 Pemain



Lviv – Sata-satunya wakil Ukraina di liga Champions yakni Shaktar Donestk berhasil bermain imbang tanpa gol, dengan raksasa bundes liga Jerman, Bayern Munich. Pasukan Guardiola yang bertindak sebagai tim tamu hanya bisa bermain dengan penuh semangat akhirnya harus menerima hasil imbang tersebut. Bermain dimarkas Shakhtar Donetsk, Stadion Lviv Arena, pada Rabu (18/2/2015) dini hari wib, pada lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi, Bayern Munich Gagal Menang Karena Hanya Bermain Dengan 10 Pemain

Pep Guardiola yang menurunkan kekuatan penuh dengan memasang Thomas Mueller sebagai striker di depan dengan hanya memasang tiga bek Rafinha, Jerome Boateng dan David Alaba pada barisan pertahanan. Sementara Shakhtar Donetsk yang menurunkan gelandan tengah mereka yakni Fernando yang menopang penyerang mereka Fred harus mengakui keunggulan tim tamu yang dibawah kendali Xabi Alonso. Bayern Munich sendiri berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sekitar 69 persen berbanding dengan 31 persen milik tuan rumah, namun hingga pluit babak pertama berakhir kedudukan untuk kedua tim tidak berubah.

Dibabak kedua, tim tuan rumah yang kalah dalam penguasan bola berkali-kali mencoba untuk melakukan perlawanan dengan memanfaatkan serangan balik secara cepat untuk dapat mengancam pertahanan tim tamu. Bayern Munich sendiri harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang mereka Xabi Alonso yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-65 usai melanggar pemain tuan rumah. Kubu Shakhtar Donetsk sendiri yang unggul jumlah pemain, gagal memanfaatkan kondisi tersebut dengan hanya mengakhiri pertandingan dengan skor kaca mata. Bayern Munich sendiri diunggulkan pada leg kedua yang berlangsung pada 11 maret mendatang di kandang mereka Alianz Arena. (fauji nur – sisidunia.com)