Home » News » Petinggi KPK Akan Segera Menjadi Tersangka

Petinggi KPK Akan Segera Menjadi Tersangka



Jakarta – Polemik antara KPK dan Polri hingga saat ini masih belum juga usai. Meskipun kali ini sidang memutuskan bahwa kasus yang membelit Komjen Budi Gunawan tidak memiliki keabsahan hukum, namun kedua instasi hukum ini masih belum terlihat memiliki uapaya baik untuk bersatu menegakkan hukum di Indonesia.

Petinggi KPK Akan Segera Menjadi Tersangka

Hal ini terjadi karena Ketua KPK Abraham Samad sudah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus pemalsuan dokumen. Abraham Samad diduga telah melakukan pemalsuan dokumen seperti pembuatan Paspor, KTP dan Kartu Keluarga. Kasus ini terungkap setelah Feriyani Lim dilaporkan oleh Chairil Chaidar Said pada Bareskrim Mabes Polri.

“Feriyani Lim menjadi tersangka dan menyeret nama Abraham Samad atas kasus pemalsuan dokumen,” ucap Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Endi Sutendi pada wartawan Harianindo.com Selasa (17/2/2015).

Petinggi KPK ini merupakan orang kedua setelah Bambang Widjojanto juga ditetapkan menjadi tersangka atas kasus kesaksian palsu. Hal ini tentu saja membuat KPK kehilangan dua orang penting, dan hanya tersisa Zulkarnain dann Adnan Pandu Praja.

Kondisi ini memang bukan yang pertama, ini pernah terjadi saat KPK juga harus kehilangan Bibit Samad Rianto, Chandra Hamzah dan Antasari Azhar karena harus terbelit sebuah kasus.

Miris sekali jika saat ini juga tersiar kabar bahwa kedua komisaris ini bakal terjerat kasus tersebut, dan akan ditetapkan menjadi tersangka. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)