Home » Hiburan » Bermasalah Dengan Warga Papua, Cita Citata Tidak Kapok Pakai Baju Adat

Bermasalah Dengan Warga Papua, Cita Citata Tidak Kapok Pakai Baju Adat



Jakarta โ€“ Pedangdut pendatang baru ini sepertinya harus melalui hari-harinya dengan berat. Belum usai masalah perceraiannya, kini Cita Citata kembali harus berurusan dengan salah satu masyarakat di Indonesia.

Bermasalah Dengan Warga Papua, Cita Citata Tidak Kapok Pakai Baju Adat

Beberapa waktu lalu Cita Citata manggung di acra off air dengan mengharuskan memakai baju adat. Dan saat itu Cita Citata mengenakan baju adat Papua. Dari sinilah permasalahan muncul, dengan statment Cita Citata itulah ia dilaporkan ke Komnas HAM.

Namun meski demikian Cita Citata tidak merasa kapok untuk memakai baju adat. Ia ingin tetap memakai baju adat karena Cita Citata bangga dengan budaya Indonesia. โ€œ Ini akan menjadikan saya lebih baik. Dan saya tetap bangga mengenakan baju tradisional,โ€ ucap Cita Citata saat dijumpai di Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat, Senin(16/2/2015).

Salah satu tokoh Papua John Glube Gebze merasa perkataan Cita Citata menyinggung masyarakat Papua. H. Deddy Djunaedi SH selaku kuasa hukum John Glube Gebze melaporkannya ke Komnas Ham.

Dengan kejadian tersebut Cita Citata merasa bersalah. Ia ingin langsung meminta maaf dan bertemu langsung dengan tokoh masyarakat tersebut. Cita Citata juga meminta maaf kepada masyarakat Papua, ia juga tidak menyangka kalau hal ini akan membuat mereka merasa tidak enak hati.

โ€œSaya tidak ingin melecehkan mereka, dan saya benar-benar minta maaf. Itu terjadi karena wartawan menanyakan alasan saya memakai baju adat Papua,โ€ jelas Cita Citata. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)