Home » News » Polri Siapkan 1000 Personil Untuk Amankan Istana

Polri Siapkan 1000 Personil Untuk Amankan Istana



Jakarta – Dijadwalkan hari ini merupakan keputusan pra peradilan yang diajukan oleh Komjen Budi Gunawan. Dan tentu saja banyak massa yang pro dan kontra, oleh karena itu saat ini Polri tengah mempersiapkan pengamanan yang ditujukan untuk penjagaan di Istana Negara.

Polri Siapkan 1000 Personil Untuk Amankan Istana

“Polres Jakarta Pusat dab Polda Metro Jaya mempersiapkan sebanyak 1000 personil,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus saat ditemui wartawan Harianindo.com, Senin (16/2/2015).

Rencananya hari ini massa akan melakukan demo di Istana Negara. Dan ada 4 titik yang akan mendapat pengamanan ekstra. Rencananya massa akan melakukan unjuk rasa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Selain itu mereka juga diperkirakan akan bergerak ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Istana Negara.

Persiapan ini ditujukan agar bisa mewaspadai terjadinya bentrok antara massa yang pro dan kontra terhadap Komjen Budi Gunawan. Namun menurut pantauan Harianindo.com hingga saat ini massa yang pro dan kontra masih aman, tidak ada yang bersitegang.

Seribu personil yang dipersiapkan untuk mengamankan lajurnya sidang memang tidak sepenuhnya diturunkan. Mereka akan turun kejalan jika situasi memang benar-benar harus membutuhkannya.

Keputusan sidang ini memang sangat penting, rakyat Indeonesia telah lama menunggu hasilnya. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap keputusan presiden untuk melantik Komjen Budi Gunawan atau tidak. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)