Home » News » DPR Hargai Apapun Putusan Pra Peradilan BG

DPR Hargai Apapun Putusan Pra Peradilan BG



Jakarta – Sidang putusan pra peradilan Komejn Budi Gunawan saat ini tengah berlangsung. Oleh karena itu Ketua DPR meminta kepada semua pihak untuk bisa menghormati apapun keputusan sidang Pra peradilan Komjen Budi Gunawan yang saat ini berlangsung di Pengadilan Negeri JakartaSelatan, Senin (16/2).

DPR Hargai Apapun Putusan Pra Peradilan BG

“Keputusan ini memang sudah dinanti. Tapi kita harus bisa menghargai apapun putusan yang dibacakan hakim,” kata Ketua DPR Setya novanto kepada Harianindo.com saat dijumpai di Gedung DPR Senayan, Jakarta.

Dengan adanya keputusan hari ini memang masih belum diketahui sikap yang akan diambil oleh presiden Jokowi. Namun Ketua DPR menyerahkan semuanya kepada presiden Jokowi langkah yang akan beliau ambil.

“Pastinya Hakim sudah mengkaji kasus tersebut. Diterima atau tidaknya pengajuan pra peradilan Komjen Budi Gunawan, keputusan kami serahkan kepada bapak presiden,” tegas Setya Novanto.

Sidang pra peradilan Komjen Budi Gunawan dipimpin oleh Hakim Sarpin Rizaldi. Dalam proses sidang ini hakim telah menerima banyak bukti baik dari pihak Komjen Budi Gunawan maupun dari pihak KPK.

Tercatat ada tujuh pulih tiga bukti dari kubu Komjen Budi Gunawan dan dua puluh dua bukti dari kubu KPK. Hakim juga mendengarkan saksi-saksi yang dibawa oleh kedua lembaga hukum ini. Keputusan ini akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi Kapolri yang ditunjuk oleh presiden Jokowi nanti. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)