Home » Sport » Keputusan Tepat Mourinho Turunkan Petr Cech

Keputusan Tepat Mourinho Turunkan Petr Cech



London – Saat ini kembali Petr Cech mampu bermain maksimal. Ia kembali mengantar Chelsea meraih kemenangan dengan skor 1-0 saat melawan Everton. Ini merupakan laga pertama setelah Mourinho memakai jasa Thibaut Courtois di tiga laga sebelumnya.

Keputusan Tepat Mourinho Turunkan Petr Cech

Terakhir kali Petr Cech bermain kurang maksimal saat Chelsea harus kalah 2-4 dari Bradford City di ajang piala FA. Dan setelah itu posisi Petr Cech harus ditempati oleh Courtois.

Menurut Mourinho semua kipper harus berada dalam kondisi prima. Courtois sudah bermain di tiga laga melawan Liverpool, Manchester City dan Aston Villa, dan kali ini sudah saatnya Petr Cech bermain. “Courtois bermain hebat di tiga laga kemarin.

Namun saya harus bisa menilai para pemain saya. sekarang Petr Cech harus kembali fokus dan berhasil mengamankan gawangnya. Saya rasa Courtois juga lelah dan saya berikan kesempatan kepada Cech,” jelas Mourinho seperti dilansir dari Laman resmi Chelsea.

Penyelamatan gawang yang dilakukan oleh Cech saat melawan Everton sangat hebat. Tercatat dua kali mampu menyentuh bola, banyak tembakan yang mengancam gawangnya mampu ia mentahkan. Kali ini Cech tampil hebat.

Kemenangan Chelsea diperoleh dari gol tunggal yang diciptakan oleh Willian pada detik-detik akhir pertandingan. Dengan demikian Chelsea mampu menyelamatkan posisi mereka dengan 59 poin, dan meninggalkan Manchester City yang berada diurutan kedua dengan 52 poin. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)