Home » News » Saksi Pihak Budi Gunawan Dianggap Tidak Akurat Oleh Kubu KPK

Saksi Pihak Budi Gunawan Dianggap Tidak Akurat Oleh Kubu KPK



Jakarta – Sidang pra peradilan Komjen Budi Gunawan saat ini masih bergulir, kemarin puhak Komjen Budi Gunawan menghadirkan beberapa saksi. Akan tetapi anggapan pihak KPK terhadap saksi Komjen Budi Gunawan kurang bagus, mereka menilai keterangan saksi tidak mengarah kepada perkara yang dialami oleh Komjen Budi Gunawan.

Saksi Pihak Budi Gunawan Dianggap Tidak Akurat Oleh Kubu KPK

β€œYang kami tunjukkan kepada pihak KPK sebenarnya adalah wewenang mereka yang disalah gunakan, dan itu bukan hal yang kami anggap besar,” ucap kuasa hukum Komjen Budi Gunawan, Maqdir Ismail di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya Jaksel, Rabu (11/2/2015).

Dalam sidang yang berlangsung kemarin (10/2), pihak Komjen Budi Gunawan Mengagendakan ada delapan saksi, namun hanya tiga orang saksi yang hadir. Diantara ketiga saksi tersebut adalah AKBP Irsan dan Hendi F Kurniawan yang merupakan bekas penyidik KPK. Serta Bareskrim Polri, Budi Wibowo.

Dalam keterangan yang diberikana oleh AKBP Irsan menyebutkan bahwa KPK tidak pernah menuntut mereka untuk menyelidiki kasus secara cepat, dan baru kali ini hal itu terjadi. Maqdir Ismail juga merasa lega bahwa salah satu dari saksi yang ia hadirkan menyatakan bahwa KPK pernah menetapkan sebagai tersangka meskipun tidak sesuai prosedur.

Dan hari ini sidang juga berlangsung dengan mendatangkan ahli pidana dan tata negara untuk meneliti keabsahan prosedur yang dilakukan KPK terhadap Komjen Budi Gunawan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)