Home » Hiburan » Anang Hermansyah Merasa Kehilangan Sosok Rinto Harahap

Anang Hermansyah Merasa Kehilangan Sosok Rinto Harahap



Jakarta – Industri musik Indonesia saat ini memang tengah berduka. Kepergian Rinto Harahap menyisahkan banyak kenangan bagi insan musik. Banyak sejumlah artis merasa kehilangan dengan perginya sang legendaris. Seperti Anang Hermansyah, ia mengungkapkan betapa sosok Rinto Harahap adalah figur yang sangat ia banggakan.

Anang Hermansyah Merasa Kehilangan Sosok Rinto Harahap

Anang juga mengakui bahwa dirinya belajar banyak dari karya-karya Rinto Harahap. “Kita tahu karya beliau sangat hebat, beliau juga yang mengajarkan saya tentang bagaimana menjadi penyanyi yang profesional,” Ucap Anang saat dijumpai di rumah duka, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (10/2/2015).

Rinto Harahap merupakan salah satu penyanyi senior yang sangat peduli dengan musik Indonesia. Tidak hanya tentang musiknya saja, beliau juga peduli dengan para seniman Indonesia. Beliau sangat berharap agar seniman bisa hidup layak.
“Beliau yang ingin menyatukan para seniman Indonesia, dan memiliki pemikiran hebat untuk industri musik,” Jelas salah satu anggota DPR ini.

Pencipta lagu gelas-gelas kaca ini memang seorang pencipta lagu dan penyanyi yang sangat hebat, karyanya sangat diterima oleh para pencinta musik Indonesia. Beliau terkenal di era 70an dengan group musik The Mersy’s.

Rinto Harahap menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Mount Elizabeth, Singapura tepat pukul 22.15 waktu setempat. Rinto harahap meninggal pada usia 65 tahun, rencananya hari ini Rabu (11/2/2015) jenazahnya akan dikebumikan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)