Home » News » Banjir Jakarta, Ahok Janji Akan Perbanyak Sodetan

Banjir Jakarta, Ahok Janji Akan Perbanyak Sodetan



Jakarta – Curah hujan saat ini memang sangat besar, banyak kawasan yang terendam banjir. Begitu pula yang saat ini dialami oleh penduduk Jakarta. Atas banjir yang melanda wilayah Jakarta ini, Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta memohon maaf atas kejadian ini.

Banjir Jakarta, Ahok Janji Akan Perbanyak Sodetan

“Saat ini kami memang belum sepenuhnya bisa mengatasi banjir, oleh karena itu saya meminta maaf kepada seluruh penduduk Jakarta. Kami akan segera mencari solusi atas masalah ini,” ucap Ahok saat berada di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Ahok menilai banjir yang terjadi di jakarta dikarenakan volume hujan yang deras dan permukaan tanah yang sudah mulai menurun. Untuk itu menurut Ahok salah satu solusi untuk mengurangi banjir dengan memperbanyak sodetan pada sungai besar yang berada di wilayah Jakarta.

Untuk memuluskan adanya sodetan tentu saja pihak Pemkot harus membebaskan sejumlah kawasan. “Biasanya masyarakat sulit untuk menerima niat baik kami, dan tidak ingin wilayahnya ada sodetan meskipun itu untuk penanggulangan banjir, “ ujar Ahok.

Seperti yang terjadi di waduk pluit, masyarakat masih belum mengijinkan adanya sodetan, akan tetapi Ahok bejanji akan meyakinkan mereka untuk bisa menerimanya. “Alasan mereka tidak mengijinkan karena mereka takut wilayah mereka semakin banjir.

Memang hal itu tidak lantas mengatasi masalah, tapi yang pasti daerah yang banjir akan segera surut jika banyak sodetan,” jelas Ahok. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)