Home » News » Syafi’i Ma’arif Berharap Calon Kapolri Dari Orang Bersih

Syafi’i Ma’arif Berharap Calon Kapolri Dari Orang Bersih



Yogyakarta – Polemik antara KPK dan Polri yang saat ini terjadi menurut Syafi’i Ma’arif tidak lain hanya karena ada perebutan jabatan. Seperti yang kita ketahui Polri tidak terima jika Komjen Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka, dan selanjutnya pihak Polri menahan wakil ketua KPK bambang widjojanto.

Syafi’i Ma’arif Berharap Calon Kapolri Dari Orang Bersih

“Sistem hukum di Indonesia harus diperbaiki, masalah ini sudah jelas bahwa ada yang berebut pangkat dalam polisi,” tutur Syafi’i saat hadir dalam pembukaan Kongres Umat Islam Indonesi VI di Pagelaran Keraton Yogyakarta, Senin, (9/2/2015).

Syafi’i meminta bahwa langkah untuk mencari calon Kapolri harus dari orang yang bersih. Dukungan penuh dari polisi merupakan hal yang utama untuk memperkecil masalah. “Dengan rekam jejak semua bisa diketahui, semua pihak polisi pasti tahu mana yang bersih dan mana yang memicu masalah,” tegas Syafi’i.

Salah satu tokoh dari Muhammadiyah tersebut menilai bahwa ada beberapa partai politik yang ingin bernaung dibawah Polisi, oleh karena itu polemik ini terjadi. Lembaga hukum yang seharusnya berjalan pada tempatnya, kini harus mengalami hal yang seharusnya tidak terjadi dengan saling menjatuhkan.

Saat ditanya tentang Budi Waseso, syafi’i ma’arif tidak ingin berkomentar. Beliau hanya berharap presiden Jokowi mampu mengambil langkah yang tepat. Yang terbaik bagi Indonesia yang harus diutamakan, tidak berpihak pada salah satunya saja. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)