Home » News » Sidang Pra Peradilan Komjen Budi Gunawan Dimulai Dengan Ketegangan

Sidang Pra Peradilan Komjen Budi Gunawan Dimulai Dengan Ketegangan



Jakarta – Hari ini sidang pra peradilan Komjen Budi Gunawan sedang dimulai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dan tentu saja sidang ini berjalan sangat tegang.

Sidang Pra Peradilan Komjen Budi Gunawan Dimulai Dengan Ketegangan

Awal mula kubu KPK menanyakan status kuasa hukum komjen Budi Gunawan. “nama-nama kuasa hukum apa sesuai denga surat kuasa, hal ini yang ingin kami ketahui,” ucap Kuasa hukum KPK, Katarina Mulia Girsang dalam persidangan Di Pengadilan Negeri Jakaarta selatan, Senin (9/2/2015).

Hakim Sarpin dengan tegas menjelaskan bahwa beliau sudah melihat dan memastikan nama-nama tersebut sudah sesuai dengan nama dalam surat kuasa Komjen Budi Gunawan. “saya sudah memeriksanya dan nama-nama itu sesuai,” jelas hakim Sarpin.

Pihak Komjen Budi Gunawan juga tidak tinggal diam, mereka juga mempertanyakan kesesuaian kuasa hukum yang dibawa KPK. “kami juga ingin mengetahui apakah kuasa hukum KPK sesuai atau tidak,” kata kuasa hukum Komjen Budi Gunawan, Maqdir Ismail.

Akan tetapi hakim Sarpin menegaskan bahwa hal itu bisa mereka lakukan saat sidang selesai nanti. Dalam sidang ini diagendakan untuk pengajuan proses pra peradilan bagi Komjen Budi Gunawan. Sidang yang dimulai pada pukul 09.30 WIB akan memutuskan apakah pihak KPK menyetujui proses Pra Peradilan Yang di ajukan oleh Budi gunawan atau tidak. Dan akan kita tunggu hasilnya nanti. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)