Home » News » Ketua DPR Menyarankan Presiden Jokowi Miliki Jubir

Ketua DPR Menyarankan Presiden Jokowi Miliki Jubir



Jakarta – Banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah, tentunya rakyat Indonesia ingin segera mengetahui setiap langkah yang diambil oleh Presiden. Seperti yang saat ini terjadi polemik antara KPK dan Polri juga tidak kunjung usai.

Ketua DPR Menyarankan Presiden Jokowi Miliki Jubir

Menindak lanjuti hal tersebut pimpinan DPR Setyo Novanto mengusulkan agar bapak presiden memiliki juru bicara (jubir). Hingga saat ini presiden Jokowi belum menunjuk jubir, pernyataan dari presiden juga sering kali disampaikan oleh Seskab Andi Widjajanto.

“Presiden Jokowi sudah saatnya memiliki juru bicara, karna setiap langkah yang diambil oleh presiden berdampak besar bagi kepemerintahan kita,” ucan Novanto saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (9/2/2015).

Ketua DPR juga meminta jika presiden menunjuk seorang jubir, maka beliau harus memilih juru bicara yang memiliki kemampuan dalam bidangnya. Supaya pernyataan yang disampaikannya sejalan dengan apa yang diinginkan oleh bapak presiden.

Sebelumnya memang sempat dibicarakan tentang penunjukan juru bicara kepresidenan, akan tetapi masih belum ditindak lanjuti. Dan saat ini sudah saatnya untuk mengambil langkah tersebut, mengingat situasi pemerintah sangat membutuhkannya.

“Yang paling penting harus memilih orang yang tepat, pengalaman dan profesionalisme juga harus di nomor satukan. Dan jika itu sudah terpenuhi dipastikan juru bicara yang terpilih nanti bisa sama dengan apa yang akan di sampaikan oleh presiden,” jelas Novanto. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)