Home » News » Sekolah Yang Curangi PDSS Akan Di Blacklist

Sekolah Yang Curangi PDSS Akan Di Blacklist



Jakarta – Langkah awal yang akan di ambil saat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan mengisi Pangkalan Data Siswa Sekolah (PDSS). Dengan demikian pihak sekolah harus memberikan data yang benar. Jika sekolah tersebut terbukti curang, maka sekolah tersebut akan masuk daftar hitam.

Sekolah Yang Curangi PDSS Akan Di Blacklist

Tidak hanya akan masuk daftar hitam, sekolah yang terbukti melakukan hal tersebut juga akan mendapatkan sanksi atas kecurangannya. Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof. Aminudin Aziz, bahwa sekolah yang melanggar tersebut tidak diizinkan mendaftar untuk SNMPTN pada tahun selanjutnya.

β€œIni bukan hal main-main, jika sampai terjadi akan merugikan sekolah dan siswanya. Dan siswanyapun harus menanggung kesalahan yang dilakukan oleh pihak sekolah,” ucap Amin seperti yang dikutip dari laman resmi UPI, Minggu (8/2/2015).

Selanjutnya Amin juga mengutarakan bahwa penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2015 – 2016 akan segera di buka. Dan untuk itu seperti biasa mereka membuka dengan tiga jalur, SNMPTN, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur mandiri.

Menurut Amin, pengisian verivikasi sudah dimulai dari tanggal 22 Januari hingga 8 Maret mendatang. Pendaftaran akan segera dibuka mulai tanggal 13 Februari sampai 15 maret. Dan seleksi untuk PTN akan diselenggarakan pada 16 Maret sampai 8 Mei 2015, yang hasilnya akan diumumkan pada 9 Mei 2015. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)