Home » Sport » Jelang West Ham United vs Manchester United : Fellaini Akan Menjadi Pemain Kunci

Jelang West Ham United vs Manchester United : Fellaini Akan Menjadi Pemain Kunci



Jakarta – Malam ini, Minggu (08/02/2015), Manchester United akan melawat kekandang West Ham United. Tentu ini akan menjadi pertaruhan bagi MU mengingat ketatnya persaingan di papan atas.

Jelang West Ham United vs Manchester United : Fellaini Akan Menjadi Pemain Kunci

West Ham juga dikenal sebagai tim yang pantang menyerah ketika bermain didepan pendukungnya sendiri. Dan tentu saja tampil di Liga Champions juga menjadi target bagi pasukan Allardyce.

Untuk mengefektifkan alur serangan kejantung pertahanan West Ham, pelatih Manchester United, Louis Van Gaal kemungkinan akan menurunkan kembali Marouane Fellaini.

Gelandang jangkung, setinggi 1,94 meter, asal Belgia itu juga menjadi pemain kunci saat “Setan Merah” meraih kemenangan 3-0 atas Cambridge United.

“Dengan Fellaini, kami selalu punya titik serangan penting melalui udara,” kata Van Gaal, pelatih asal Belanda, kepada MUTV.

Disisi lain, tuan rumah masih dipusingkan dengan beberapa pemain inti yang mengalami cedera. Ini tentu akan sangat mempengaruhi kekuatan tim, terutama di sektor pertahanan.

“Kami belum tahu secara pasti berapa pemain yang benar-benar siap untuk pertandingan Minggu ini. Tapi kami akan pergi berjuang dengan apa yang ada,” kata Allardyce.

Dan ketika disinggung apakah dirinya siap jika diturunkan untuk melawan West Ham, Fellaini menyambutnya dengan gembira dan menyerahkan semua keputusan tersebut kepada LVG.

“Manajer (Van Gaal) adalah bos dan memutuskan di mana saya mesti bermain. Saya siap,” kata Fellaini setelah mengalahkan Cambridge. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)