Home » News » Ical : “Presiden Sebaiknya Menunggu Praperadilan BG”

Ical : “Presiden Sebaiknya Menunggu Praperadilan BG”



Jakarta – Polemik antara KPK dan Polri saat ini masih belum usai, itu disebabkan karena KPK menetapkan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka. Dan polemik tercipta setelah Polri juga menggeret nama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sebagai tersangka dan menahannya.

Ical : "Presiden Sebaiknya Menunggu Praperadilan BG"

Dengan adanya perseteruan dua lembaga hukum di Indonesia ini membuat Ketua Umum Parta Golkar versi Munas Bali Abu Riizal Bakrie angkat bicara. Beliau menilai bahwa polemik ini terjadi bukan karena KPK ataupun Polri, itu disebabkan karena masing-masing anggota dari kedua instansi hukum tersebut.

Ical juga berharap kepada presiden Jokowi untuk mempertimbangkan masalah ini dengan seksama, dan tidak mengikuti saran dari tim 9 dengan tidak melantik Komjen Budi Gunawan. Ical juga menliai bahwa presiden Jokowi seharusnya menunggu proses pra peradilan Komjen Budi Gunawan.

β€œYang salah bukan KPK dan Polri, melainkan anggota yang berada dalam tubuh KPK dan Polri. Untuk itu tidak ada orang yang berada di atas hukum, semuanya harus berada dibawah perlindungan hukum,” tutur Ical saat Ditemui di Jalan Sunda, Jakarta Pusat, Minggu (8/2/105).

Kedua lembaga hukum ini sangat dipercaya, pastinya mereka sangat mengetehui apakah mereka benar dan salah. Jadi sebaiknya menurut Ical presdien Jokowi harus menunggu usainya proses praperadilan. Akan tetapi sebagai warga negara Indonesia yang baik, Ical menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden tentang keputusan yang akan beliau ambil. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)