Home » News » Fahri Hamzah: “Kita Masih Menunggu Keputusan Presiden”

Fahri Hamzah: “Kita Masih Menunggu Keputusan Presiden”



Jakarta – Dalam pertemuan wakil DPR fahri Hamzah dengan presiden Jokowi, setelah melakukan beberapa diskusi mengisyaratkan bahwa presiden akan secepatnya mengambil keputusan terkait pelantikan Kapolri Budi Gunawan.

Fahri Hamzah: "Kita Masih Menunggu Keputusan Presiden"

“Presiden Jokowi akan sesegera mungkin mengambil keputusan,” tutur wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, setelah bertemu presiden di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Pada rapat konsultasi tersebut, Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa sikap apapun yang di putuskan oleh presiden mereka akan menerimanya. Walaupun keputusan presiden Jokowi nanti mengarah untuk tidak dilantiknya BG menjadi Kapolri. Namun diharapkan presiden akan secepatnya bisa mengambil keputusan.

Politisi dari partai PKS tersebut juga menyatakan bahwa DPR sudah melakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku, dengan meloloskan BG sebagai calon Kapolri yang diajukan oleh presiden. Akan tetapi terkait dilantik atau tidaknya itu semua menjadi keptusan penuh presiden Jokowi.

Dalam rapat konsultasi tersebut juga di hadiri oleh semua pimpinan DPR dari Koalisi Merah Putih, diantaranya wakil ketua DPR Fadil Zon, Agus Hermanto dan Taufik Kurniawan. Rapat berlangsung sekitar kurun waktu satu setengah jam.

Fahri Hamzah juga mengakui bahwa keputusan untuk melantik BG bisa dilakukan tanpa harus menunggu proses praperadilan. Dalam agenda presiden ini beliau akan meninggalkan tanah air pada 5 februari 2015 dan akan kembali pada 10 februari 2015 dengan agenda mengunjungi sejumlah negara ASEAN. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)