Home » News » Presiden Pilih Saat Yang Tepat Untuk Menentukan Sikap

Presiden Pilih Saat Yang Tepat Untuk Menentukan Sikap



Yogyakarta – Masalah antara Polri dan KPK memang masalah yang sangat rumit, banyak dukungan yang tertuju kepada kedua lembaga tersebut. Saat ini Tim 9 berharap bahwa presiden bisa memberikan hal yang terbaik untuk masalah ini.

Presiden Pilih Saat Yang Tepat Untuk Menentukan Sikap

Achmad Syafi’i Ma’arif menyatakan bahwa presiden harus diberi keleluasaan dan ruang waktu untuk memutuskan dengan tepat. Menurut ketua tim 9, Achmad Syafi’i Ma’arif, sikap presiden ini bukanlah sikap penakut. Hal ini di ungkapkannya setelah menghadiri Diskusi Kebangsaan Mengatasi Krisis Kebangsaan Di Balairung UGM, Yogyakarta, Minggu (1/2/2015).

Hikmahanto Juwono selaku sekertaris tim 9 juga menegaskan, bahwa presiden pasti bisa mengatasi masalah tersebut, dan jangan sampai ada yang meremehkan sikap yang diambil oleh presiden.

Terkait masalah ini presiden Jokowi juga sudah mendapatkan masukan dari Prabowo dan mantan presiden BJ. Habiebie, oleh karena itu sikap yang diambil oleh presiden bukan karena presiden takut, melainkan ia menunggu saat yang tepat.

Dengan banyaknya masukan yang di dapat oleh presiden, ini menunjukkan bahwa presiden memikirkan secara seksama untuk menghasilkan yang terbaik bagi kedua lembaga yang menangani hukum di Indonesia ini.

Oleh karena itu tim 9 yang di wakili oleh Achmad Syafi’i Ma’arif ini meminta kepada semua pihak untuk memberikan cukup waktu kepada presiden agar tidak membuat kesalahan saat beliau memutuskannya nanti. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)