Home » News » JK Memberikan Penjelasan Terkait Smelter PT Freeport

JK Memberikan Penjelasan Terkait Smelter PT Freeport



Jakarta โ€“ Meman banyak kalangan yang memberikan penolakan atas pembangunan smelter oleh PT Freeport . Sayangnya dari pihak pemerintah memberikan izin kepada perusahaan tambang yang dimiliki oleh Amerika tersebut di Gresik. Ditambah lagi warga Papua merasa memprotes kenapa smelter itu tidak dibangun di Papua.

JK Memberikan Penjelasan Terkait Smelter PT Freeport

Terkait dengan hal tersebut, bertempat di kantornya, Sabtu (31/1/2015), Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa dari pihak pemerintah menginginkan agar smelter tersebut dibangun di Papua, sayangnya hal tersebut adalah hak dari PT. Freeport untuk memutuskan dimana akan dibangun.

Karena yang membangun dari Pt Freeport bukan dari pemerintah. Dimana salah satu kendala mengapa tidak dibangun di Papua adalah jangkauan listriknya. Sayangnya JK tidak membeberkan apakah jika smelter dibangun di Papua, insfrastruktur listrik akan segera dibangun di Papua?

Hal ini berkaitan dengan MoU tanah. Karena sebenarnya semua orang dapat membuat MoU tanah dan akan dibangun di Gresik. Kareana jika di Papua kendalanya adalah listrik, ungkap JK. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)